Double degree UGM

Double degree UGM | IUP merupakan program Internasional khusus yang dimiliki Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Pada dasarnya kurikulum yang digunakan pada program internasional sama dengan program reguler pada umumnya, hanya saja kelas internasional (IUP) UGM memiliki keunggulan double degree sehingga ijazah kalian diakui di luar negeri guys. Dalam pembelajaran saat kuliah, pembelajaran dilakukan dengan menggunakan bahasa inggris, jadi tidak heran jika seleksi penerimaan mahasiswa kelas IUP UGM sangat memandang penting kemampuan berbahasa inggris calon mahasiswanya.

Selain double degree, apa saja sih keunggulan program internasional Universitas Gajah Mada dibandingkan dengan program reguler yang sudah ada? Ini nih guys keunggulannya :

Setiap tahun, UGM menyelenggarakan tes masuk kelas IUP lebih dari satu kali. Jadi kalian masih memiliki kesempatan di tahun yang sama jika masih belum keterima

Dalam proses perkuliahan, mahasiswa wajib menggunakan baha inggris aktif. Hal ini tentu saja akan mengasah kemampuan bahasa inggris kalian dri waktu ke waktu

Karena kemampuan bahasa inggris yang terus terasah, tentu saja peluang kalian untuk berkarir di luar negeri jauh lebih besar jika dibandingkan dengan program reguler

Bentuk tes untuk calon mahasiswa yang ingin masuk kelas IUP UGM juga tidak sembarangan guys. Kalian benar-benar dituntut untuk mampu berbahasa inggris secara aktif maupun pasif.

Sering muncul pertanyaan seperti ini, “kak, untuk peluang masuk kelas internasional UGM gimana kak?” kalau peluang masuk kami berani mengatakan bahwa kelas internasional UGM (IUP) memiliki peluang keterima yang jauh lebih besar dari program reguler pada umumnya. Bukan tanpa alasan, ada beberapa hal yang membuat orang mikir dua kali untuk mengikuti tes masuk IUP UGM, yaitu :

  1. Kemampuan bahasa inggris yang baik

Tidak semua orang memiliki kemampuan berbahasa inggris yang baik, ini tentu sudah memberikan batas bagi mereka yang mau menjadi saingan kamu.

  1. Biaya yang tidak sedikit

Masalah biaya sering menjadi masalah utama dalam menempuh perguruan tinggi. Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, UGM memang memberikan tarif yang tidak murah untuk kelas internasional ini. Jadi memang hanya dari mereka memiliki perekonomian kuat yang bisa bergabung di IUP UGM.

Demikian guys, semoga info ini bisa membantu kalian dalam menentukan pilihan ya. Salam sukses.

Dapatkan info paket khusus persiapan lulus IUP UGM di admin kami di bawah ini.

 

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Double degree UGM
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Comment