Kelas Internasional UGM (IUP UGM)

Kelas Internasional UGM (IUP UGM) | IUP UGM adalah program internasional dari Universitas Gajah Mada (UGM Yogyakarta). Meskipun biaya perkuliahannya cukup tinggi, namun tidak mempengaruhi minat calon mahasiswa. Bahkan peminatnya dari tahun ketahun terus meningkat.

Kelas Internasional UGM (IUP UGM)
Kelas Internasional UGM (IUP UGM)

IUP UGM memiliki beberapa kelebihan, yaitu :

  1. Double degree
  2. Serangkaian tes yang harus diikuti calon mahasiswa benar-benar membutuhkan kemampuan bahasa inggris aktif maupun pasif.
  3. Dalam proses perkuliahan, mahasiswa wajib menggunakan bahasa inggris aktif
  4. Lulusan IUP UGM memiliki kelebihan berkomunikasi dalam bahasa inggris yang lebih baik dibandingkan mahasiswa program reguler, sehingga kemungkinan untuk bekerja diluar negeri lebih besar
  5. Setiap tahun, tes masuk yang diselenggarakan lebih dari satu kali

Jalur Seleksi IUP UGM (International Undergraduate Program/IUP) ini khusus untuk 10 prodi yang membuka kelas internasional. Kesepuluh prodi itu ialah Akuntansi, Manajemen, dan Ilmu Ekonomi (FEB), Ilmu Hukum (FH), Ilmu Hubungan Internasional dan Manajemen Kebijakan Publik (FISIPOL), Psikologi (FPsi), Pendidikan Dokter (FK), serta Kimia dan Ilmu Komputer (FMIPA).

Biasanya materi tes di IUP UGM ini meliputi tes potensi akademik (Gadjah Mada Scholastic Test/GMST), kemampuan Bahasa Inggris (ACePT), Leaderless Group Discussion juga wawancara. Namun jika kelas internasional kedokteran ugm, tesnya meliputi kemampuan bidang, GMST, ACePT, Situational Judgement Test (SJT), dan Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI).

Jika kalian ingin sukses masuk IUP, kami adalah bimbingan belajar yang paling tepat,  Hubungi kami di :

Kontak Kami

 

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Kelas Internasional UGM
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Comment