Rincian Biaya IUP UGM Ekonomi yang Perlu Disiapkan Sejak Dini

Rincian Biaya IUP UGM Ekonomi yang Perlu Disiapkan Sejak Dini

Banner Web IUP

Biaya IUP UGM ekonomi setara dengan apa yang nantinya diperoleh mahasiswa. Jurusan ekonomi menjadi jurusan favorit di hampir semua kampus. Tak hanya itu, jurusan ini memiliki peluang kerja yang cukup luas sehingga tak heran jika kuota yang dibuka di beberapa kampus cukup banyak salah satunya UGM. Jalur untuk menjadi salah satu mahasiswa ekonomi di UGM pun sangat beragam mulai dari SNMPTN hingga IUP.

Jika Anda tertarik pada kelas internasional maka jalur IUP adalah pilihan paling tepat. Di sini mahasiswa memperoleh fasilitas lebih yang sangat mendukung sebagaimana kelas internasional seharusnya. Proses pembelajaran yang lebih banyak menggunakan Bahasa Inggris ini tentu menawarkan biaya yang cukup tinggi.

Pendaftar tidak hanya berasal dari Indonesia tetapi juga terbuka untuk mahasiswa asing. Dosen pengampu beberapa mata kuliah juga khusus didatangkan dari negara asing yang tentunya kompeten di bidangnya. Kelulusannya pun lebih ketat sebagaimana seleksi masuknya yang juga tak kalah sulit. Hal ini sebanding pula dengan ilmu yang diperoleh, lebih berbobot, aktual dan siap diterapkan di dunia nyata. Tak heran jika biaya kuliah pada jalur ini lebih tinggi dari kuliah reguler.

Rincian Biaya IUP UGM Ekonomi

Fakultas Ekonomi memiliki tiga jurusan yaitu akuntansi, manajemen dan ekonomi. Ketiganya memiliki biaya IUP yang sama dengan fakultas lainnya terkecuali Fakultas Kedokteran. Biaya IUP UGM Ekonomi terbagi menjadi dua yaitu biaya aplikasi sebesar Rp1.500.000 dan biaya per semester sebesar Rp35.000.000 untuk mahasiswa Indonesia serta Rp50.000.000 bagi mahasiswa asing.

Baca juga : Biaya IUP UGM Ilmu Komputer

Di luar biaya ini, mahasiswa juga dikenai biaya tingkat universitas seperti biaya KKN, almamater, buku dan lainnya yang per semester menghabiskan dana sekitar Rp2.500.000. Nah, jika Anda ingin mendaftar melalui jalur ini atau bahkan sudah diterima maka persiapkan dana besar ini dengan baik.

Banner Web IUP

Fasilitas yang Didapat dari Kuliah IUP Ekonomi

Biayanya yang tergolong cukup tinggi dibandingkan dengan jalur reguler tentu setara dengan apa yang akan mahasiswa dapatkan. Fasilitas yang akan diperoleh seperti jurnal online, perpustakaan, pusat dukungan Bahasa Inggris, akses internet gratis dan referensi buku yang luas lainnya. Selain itu, dilengkapi dengan AC, komputer dengan audio dan mikrofon dan tentu saja LCD proyektor.

Sebagai mahasiswa UGM, Anda nantinya juga memperoleh fasilitas olahraga seperti hockey, kolam renang, tenis, lapangan voli dan basket serta masih banyak lagi. Uniknya yang membedakan dengan jalur reguler, IUP menggunakan dua bahasa yang cenderung menggunakan Bahasa Inggris sebagai pengantar di kelas, dosen dari luar negeri yang ahli di bidangnya.

Tak hanya itu, syarat kelulusan mahasiswa IUP juga harus melakukan international exposure atau pengalaman studi tingkat international. Jadi, dengan pembelajaran yang demikian, lulusan jalur IUP dinilai lebih bisa bersaing di kancah internasional.

Baca juga : Biaya IUP UGM Kedokteran

Modul IUP UGM akan Bantu Persiapkan Ujian Anda di UGM

Ujian IUP terdiri dari tes potensi akademik, kemampuan Bahasa Inggris, leader disscussion group dan wawancara. Persiapan tentu harus lebih ekstra agar bisa lolos pada seleksi yang sangat ketat ini. Mengikuti bimbel yang khusus untuk ujian IUP adalah jalan paling tepat, salah satu bimbel yang terpercaya tersedia di iup-ugm.com yang telah berdiri sejak 2013.

Bimbingan belajar tatap muka dan online, belajar private 1 guru 1 murid serta modul terbaru akan diperoleh peserta didik disini. Bimbel ini juga secara khusus jual modul IUP UGM saja jika tak ingin mengikuti kelas belajarnya jadi cocok untuk belajar secara otodidak. Untuk informasi lebih jelasnya, Anda bisa mengunjungi https://iup-ugm.com.

Itulah tadi ulasan mengenai biaya IUP untuk jurusan ekonomi. Biaya IUP UGM Ekonomi tersebut harus disiapkan sejak dini. Namun tak hanya biaya, mental serta pengetahuan juga tak kalah penting untuk diprioritaskan. Tentu sudah diketahui bahwa tak sebarang orang bisa lolos ujian IUP yang cukup berbeda dari ujian jalur reguler lainnya. Maka dari itu, Anda perlu melakukan persiapan dengan matang.

Kontak Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *