Biaya IUP UGM Kedokteran, Syarat Masuk, dan Fasilitas yang Didapatkan

Biaya IUP UGM Kedokteran, Syarat Masuk, dan Fasilitas yang Didapatkan

Banner Web IUP

Biaya IUP UGM Kedokteran belakangan ini sedang banyak dicari oleh calon mahasiswa. Hal ini dikarenakan kedokteran merupakan salah satu jurusan bergengsi yang memiliki prospek cukup menjanjikan di masa depan. Apalagi jika jurusan kedokteran tersebut termasuk dalam program internasional di universitas.

UGM memiliki program internasional yang diberi nama Internasional Undergraduate Program (IUP) dan terkenal memiliki banyak kelebihan dari program internasional universitas lain. Namun, biaya kuliah kedokteran jalur IUP UGM tentu cukup besar.

Berkuliah di jurusan kedokteran reguler saja sudah pasti mahal, apalagi jika di program internasional. Sebenarnya, hal itu tidak begitu masalah mengingat bahwa fasilitas yang diberikan IUP UGM juga tak main-main. Kalau memiliki prestasi akademik yang bagus, tentunya Anda juga bisa mendaftar beasiswa untuk meringankan biaya kuliah tersebut.

Syarat Masuk dan Biaya IUP UGM Kedokteran

Biaya IUP UGM Kedokteran
Biaya IUP UGM Kedokteran

Siapa sih yang tidak ingin menyandang gelar sarjana kedokteran dari salah satu universitas terbaik di Indonesia? Pasti Anda semua menginginkannya, bukan? Oleh karenanya, Anda harus mengetahui syarat masuk dan juga biaya kuliah yang harus dibayarkan selama menjadi mahasiswa di IUP UGM jurusan kedokteran.

Untuk menjadi mahasiswa kedokteran UGM di program internasional ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Pertama, pelamar merupakan WNI atau warga negara lain yang lulus dari SMA dalam jangka waktu 3 tahun terakhir dari pendaftaran. Kedua, sehat jasmani dan rohani.

Baca juga : Perbedaan Program Reguler dan Internasional di UGM

Banner Web IUP

Ketiga, mengikuti dan lolos dalam serangkaian tes yang telah ditentukan. Untuk WNI, tes yang harus diikuti antara lain adalah tes potensi akademik, tes kecakapan bahasa inggris, uji penilaian situasi, tes skolastik Gadjah Mada, dan juga MMPI. Sedangkan untuk warga asing, tes yang harus diikuti antara lain adalah ujian dasar akademik (yang meliputi matematika, fisika, kimia, dan biologi), tes skolastik Gadjah Mada, dan juga seleksi wawancara.

Lalu berapa biaya IUP UGM Kedokteran? Untuk masuk ke program IUP UGM, Anda harus membayarkan biaya aplikasi di awal sebesar Rp 1.500.000. Sedangkan UKT yang harus dibayar per semester adalah Rp 25.000.000 untuk WNI dan Rp 35.000.000 untuk. Fasilitas yang didapatkan antara lain adalah ruangan kelas yang lebih privat, interdisipliner, kemudian mahasiswa dilatih untuk berwirausaha dan memiliki produk riset yang kuat serta program pengembangan museum.

Program internasional UGM ini juga memiliki beberapa keunggulan dibanding program internasional universitas lain yaitu dalam kegiatan perkuliahan wajib menggunakan bahasa Inggris secara penuh. Sehingga, lulusan IUP UGM mampu berkomunikasi menggunakan bahasa inggris dengan lebih baik. Bahkan, serangkaian tes yang diikuti oleh mahasiswa pun juga menggunakan bahasa inggris, baik pasif maupun aktif.

Baca juga : Double Degree UGM

Dapatkan Modul IUP UGM Terlengkap dengan Latihan Soal Ter-update Bersama Kami!

Ingin masuk UGM di program IUP? Tak perlu khawatir karena https://iup-ugm.com siap membantu Anda meraih impian Anda. Bersama kami, Anda bisa mengikuti les tatap muka bagi warga Yogyakarta dan les online bagi warga luar Yogyakarta. Untuk les online, waktunya lebih fleksibel sehingga Anda bisa belajar kapan pun dan di mana pun dengan biaya yang lebih hemat.

Bagi yang menginginkan modul, kami juga jual modul IUP UGM terlengkap untuk kebutuhan tes masuk IUP UGM. Modul yang tersedia pun selalu di-update tiap tahunnya sehingga latihan soalnya sesuai dengan tipikal soal tes yang akan diujikan. Jadi, bagi Anda yang ingin lolos di IUP UGM, segeralah bergabung bersama kami dan jangan lupa persiapkan dana sedini mungkin untuk biaya IUP UGM kedokteran ketika sudah lolos nanti!

Kontak Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *