Alasan dan Tips Masuk IUP Biologi UGM

Apa saja alasan dan tips masuk IUP Biologi UGM? International Undergraduate Program (IUP) merupakan program penerimaan mahasiswa baru untuk bisa masuk ke kelas internasional. Kelas IUP berbeda dengan kelas regular. Di kelas ini, mahasiswa bisa berasal dari dalam maupun luar negeri, proses belajar menggunakan Bahasa Inggris, terdapat program belajar di luar negeri, mendapatkan dua gelar sekaligus, dan masih banyak lainnya.

UGM membuka beberapa jurusan untuk kelas internasional, salah satunya adalah Biologi. Jurusan yang memiliki prospek masa depan bagus ini memiliki alasan mengapa Anda harus memilihnya. Terdapat beberapa cara agar Anda bisa diterima di IUP Biologi UGM. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasannya berikut ini.

Alasan Masuk IUP Biologi UGM

Terdapat banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika masuk dan lulus dari IUP Biologi UGM. Selain itu, agar dapat diterima di kelas internasional ini ada beberapa alasan dan tips masuk IUP Biologi UGM. Untuk keuntungan yang bisa didapatkan diantaranya adalah:

  • Memiliki Sertifikasi Internasional

IUP Biologi UGM telah diakui di dunia internasional di mana kurikulum nya telah di sertifikasi oleh AUN-QA (ASEAN University Network-Quality Assurance) dan ASIIN (Badan Akreditasi untuk Program-program Sarjana Teknik, Informatika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Matematika).

  • Kegiatan yang Bertaraf Internasional

Di kelas International Undergraduate Program) Biologi UGM, mahasiswa diberi kesempatan untuk berinteraksi di dunia internasional. Beberapa cara bisa diselenggarakan, seperti mengundang professor internasional, melakukan magang atau penelitian, bergabung dengan pengawasan dan mitra internasional dari IUP Biologi UGM.

  • Mendapatkan Pengalaman dan Lingkungan Baru

Kelas internasional Biologi UGM diisi oleh mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan dari negara lainnya. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan teman, lingkungan, dan pengalaman baru. Dalam proses pembelajaran, Anda harus mampu menjadi pekerja di laboratorium dan di lapangan.

Baca juga :  cara lolos IUP Psikologi UGM 

Tips Masuk IUP Biologi UGM

IUP Biologi UGM tergolong kelas baru. Meskipun begitu, peminatnya juga banyak. Untuk bisa masuk ke kelas internasional Biologi UGM ini, ikuti beberapa tips berikut ini:

  • Belajar Soal-soal Latihan Seleksi IUP Biologi UGM

Proses seleksi untuk bisa masuk ke kelas internasional, calon mahasiswa harus mengikuti tes berupa pengerjaan soal-soal dalam bentuk bahasa Inggris. Oleh karena itu, Anda bisa belajar latihan soal-soal tersebut. Selain itu, terdapat tes Bahasa Inggris lainnya, seperti TOEFL, GMST (Gadjah Mada Scholastic Test), Interview, dan Focus Group Discussion. Untuk meningkatkan skill berbahasa Inggris, selain berlatih mengerjakan soal, Anda juga bisa mengikuti bimbingan belajar.

  • Meningkatkan Skill Berbicara Untuk Tes Interview Bahasa Inggris

Tes wawancara menjadi salah satu tahapan seleksi yang membuat calon mahasiswa gugup. Di sini mereka harus menjawab pertanyaan berbahasa Inggris dengan lancar dan baik. Agar sukses dalam tahapan ini, Anda bisa berlatih menggunakan Bahasa Inggris dengan menjawab beberapa pertanyaan yang sering diajukan, seperti:

  • What is motivation?
  • What do you know about Biology?
  • Why do you choose Biology?
  • Why do you choose UGM?
  • What are you going to do when you are not accepted?
  • Melihat Informasi Terbaru Tentang IUP Biologi UGM

Agar tidak tertinggal informasi pendaftaran kelas IUP Biologi, Anda harus rajin mengecek website resmi UGM.

Baca juga :  Tips sukses masuk IUP FEB UGM

Setelah mengetahui alasan dan tips masuk IUP Biologi UGM, Anda harus mempersiapkan diri untuk belajar dengan giat. Nah, bagi Anda yang ingin menambah ilmu sebari menunggu IUP UGM, bisa mendaftar di bimbel E-smart yang menyediakan tentor berkualitas dan berpengalaman. Selain itu, bimbel ini juga menyediakan modul dan les privat online yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Simak terus informasi terbaru melalui laman resmi di https://iup-ugm.com. Semoga bermanfaat!

Kontak Kami

Leave a Comment