Ketahui Cara Sukses Masuk IUP Medicine UGM

Ketahui Cara Sukses Masuk IUP Medicine UGM

Agar dapat diterima di Medicine UGM, ikuti cara sukses masuk IUP Medicine UGM perlu Anda ketahui. Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Selain terdapat kelas regular, kini UGM juga membuka kelas internasional yang disebut dengan International Undergraduate Program (IUP).

IUP adalah program penerimaan mahasiswa baru yang dibuka untuk beberapa fakultas, salah satunya adalah medicine. Medicine UGM merupakan bagian dari FKKMK (Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan).

Cara Sukses Masuk IUP Medicine UGM

Kelas IUP menjadi pilihan karena memiliki sistem belajar yang berbeda, seperti penggunaan Bahasa Inggris dalam perkuliahan, dosen dari luar negeri, hingga adanya kesempatan belajar di luar negeri. Untuk dapat masuk ke fakultas yang menjadi impian banyak calon mahasiswa ini, Anda harus membuat persiapan yang matang. Hal ini karena pesaing yang tidak hanya berasal dari wilayah di Indonesia, namun hingga negara di seluruh dunia. Cek caranya di sini!

Siapkan Nilai yang Baik Sejak SMA

Nilai menjadi salah satu pertimbangan yang dipakai untuk bisa masuk ke kelas IUP. Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkannya dari awal. Belajarlah dengan giat dan selalu ingat tujuan. Selain mempersiapkan ujian akhir, Anda juga harus memastikan nilai rapor tetap baik dari awal kelas 1 hingga kelas 3. Hal ini karena, pihak kampus juga melihat perjuangan dan hasil belajar selama masa belajar di SMA tersebut.

Baca juga : Tips lolos seleksi IUP UGM

Siapkan Mental, Fisik, dan Tekad yang Kuat

Dunia kedokteran yang memang tidak mudah menjadi salah satu tantangan yang harus dilewati. Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan mental, fisik, dan tekad yang kuat. Pada masa belajar nantinya, mahasiswa harus mengerjakan banyak tugas yang pasti menguras pikiran dan tenaga karena dituntut untuk cepat dan tanggap. Sebagai contoh, mata kuliah praktikum, di mana mahasiswa harus belajar menyelamatkan nyawa pasien, dan menjadi pemimpin dalam satu tim medis.

Kuasai Kemampuan Bahasa Inggris

Sebagai program internasional, tentu sebagian besar proses pengajaran di kelas dilakukan dengan menggunakan Bahasa Inggris, termasuk juga materi sumber belajar, seperti buku. Selain itu, tahapan seleksi atau tes juga menggunakan Bahasa Inggris. Maka dari itu, Anda harus mempersiapkan kemampuan Bahasa Inggris dengan baik. Lakukan latihan mengerjakan tes Bahasa Inggris bisa dengan mengikuti bimbingan belajar. Tes yang diadakan pada kelas IUP antara lain, TOEFL, GMST (Gadjah Mada Scholastic Test), Interview, dan Focus Group Discussion.

Selalu Berdoa Kepada Tuhan YME

Selain terus belajar dan berusaha, Anda juga harus berdoa kepada Tuhan YME agar memudahkan semua urusan. Dengan melakukan doa dan usaha, maka Anda akan mendapatkan ketenangan jiwa dan pikiran untuk mengerjakan soal-soal tes dan semoga lolos ke program kelas IUP Medicine UGM.

Carilah Informasi di Website Resmi IUP UGM

Cara sukses masuk IUP Medicine UGM selanjutnya adalah selalu update mengenai informasi yang disediakan di laman resmi. Dengan kecanggihan teknologi, kini semua informasi bisa diakses dengan mudah dan cepat. Informasi ini akan membantu Anda mengetahui jadwal tahapan seleksi dan mempersiapkan diri dengan baik.

Baca juga : Tips lolos seleksi IUP UGM 

Semua informasi mengenai program IUP Medicine UGM ini bisa Anda akses pada situs IUP UGM. Jika Anda perlu persiapan untuk masuk IUP, Anda bisa mengambil les melalui situs https://iup-ugm.com. Selain mempersiapkan diri dengan mengikuti cara sukses masuk IUP Medicine UGM, Anda juga perlu melakukan latihan dengan ikut les privat. Di sini, Anda dapat mempelajari banyak hal untuk persiapan tes bersama tutor professional dan berpengalaman Selamat belajar. Semoga sukses.

Kontak Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *