Sukses Tes MMPI Kedokteran

strategi tes mmpi
strategi menjawab tes mmpi

Sukses Tes MMPI Kedokteran| Tes MMPI sering digunakan perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja berkualitas, bahkan UGM juga menggunakan metode tersebut untuk mendapatkan mahasiswa kedokteran IUP UGM.

Apakah sih yang dinilai dalam tes MMPI?
MMPI singkatan dari Minnesota Multiphasic Personality Inventor, adalah satu psikotes kepribadian yang sangat banyak dipakai di belahan dunia. PsikoTes ini adalah hasil kerjasama dari seorang psikolog serta psikiater bernama Starke R Hathaway PhD dan Dr JC McKinley, yang kedua-duanya berasal dari Kampus Minnesota.

Sekarang ini model tes yang digunakan di Indonesia ialah Psikometri MMPI 2, Yang diukur dalam tes MMPI ialah beberapa ciri kepribadian yang miliki sifat relatif menetap (personality Traits). Dengan begitu nilai prediktif dari tes ini cukuplah tinggi, sebab fokusnya ialah beberapa ciri kepribadian, yang dalam periode waktu yang lama akan tidak berubah banyak.

MMPI 2 sudah sesuai dengan persyaratan orang indonesia serta mempunyai 4 Komponen yang dinilai.

4 Elemen2 yang dinilai dalam tes MMPI:

  1. Sikap Terhadap Tes
  2. taraf Kapasistas Mental
  3. Profile Klinis
  4. Profile Kepribadian basic

Kegunaan Psikotes MMPI UGM

Tes MMPI ini umumnya diperlukan untuk kriteria melamar kerja ke profesi profesi yang memerlukan orang dengan kemampuan mental yang baik serta mempunyai integritas tinggi. Perumpamaannya Calon presiden serta Calon wakil presiden, Cagub ataupun Calon legislatif telah umum harus di tes MMPI dahulu saat mendaftarkan di KPU.
Psikotes MMPI dapat memberikan pada psikolog dan perusahaan cenderung eksistensi gejala- gejala psikopatologi yang dapat muncul jika seorang tengah alami tekanan dalam tugasnya. Beberapa hal yang bisa dipandang dalam psikotes MMPI diantaranya tanda-tanda stres, keyakinan pada orang lain, keraguan serta sensitivitas, skizofrenia, hypochondriacs, kekhawatiran, keragu-raguan,serta pikiran obsesif. Untuk pemakaian di kelompok pelajar, tes ini bisa memprediksikan kecenderungan terdapatnya tingkah laku berbahaya, seperti pemakaian zat seperti alkohol serta cenderung kebergantungan pada suatu zat.

TIPS Mengikuti Tes MMPI UGM
Sediakan fisik yang fresh, sehat, janganlah lupa sarapan serta tidur pulas malam awal mulanya
Kuncinya: terapkan kejujuran, santai, janganlah bohong, janganlah grogi
Sediakan alat tulis yang komplet sebelum pergi ke tempat tes
Janganlah terlalu dipikir dari setiap pernyataan. Baca saja sekali, langsung jawab. Sepakat ataukah tidak. Makin diulang ulang, akan makin mikir jadinya akan makin bingung akan menjawab apa.
PERHATIKAN info waktu di tiap-tiap pernyataan : terkadang, seringkali, jarang, ada kalanyaà cocokkan dengan frekwensi peristiwa yang sempat kamu alami sebenarnya
Ada saatnya saya ingin sekali berteriak kata kotor di muka orang yang mengecewakanku –> (+) iya juga ya, ada saatnya, ingin. Kan gak seringkali serta cm kemauan, daripada ditahan cuma membuat jerawat…hehe
Saya gampang sekali jadi canggung –> (-) tidak gampang sekali pun, saya sich percaya diri PD aja
Saya begitu hati hati waktu melalui trotoar yang rusak–> (-) tidak begitu, biasa saja. Toh jika trotoar rusak, sangat Hanya kesandung sedikit, ketinggian trotoar berapakah sich 😀
Saya terkadang pikirkan beberapa hal yang bau seksual–> (+) iya dong terkadang, dengan sudah cukuplah usia

Nah pada umumnya ya semacam itu ya, baca pengakuannya dengan tenang serta berfikir rasional, sederhana janganlah dibikin repot. Seringkali pengakuan itu diulangi di belakang dengan info waktu serta frekuensi yang berlainan.

untuk memudahkan kalian dalam belajar, kami menyediakan modul tes MMPI lengkap. Hubungi kami untuk mendapatkan info lebih lanjut.

Kontak Kami

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Sukses Tes MMPI Kedokteran
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Comment